Nafiun.com

Jurnal, Artikel Ilmiah, Referensi, Sains, Teknologi, Materi Pelajaran, Cerita Rakyat, Dongeng.

Monday, October 12, 2015

Bagaimana Cara Menghilangkan Panu di Kulit ?

Bagaimana Cara Menghilangkan Panu di Kulit ? - Panu adalah salah satu jenis penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur Pityrosporum ovale. Adanya panu pada kulit tentu saja memberikan kerugian karena dapat membatasi seseorang dalam beraktivitas dan berpakaian. Panu memiliki bentuk yang menyerupai bercak putih yang bisa timbul dimana saja tanpa rasa sakit. Saat ini terdapat banyak cara menghilangkan panu yang dapat dilakukan secara praktis, contohnya dengan menggunakan salep atau cream. Namun seringkali upaya tersebut kurang ampuh digunakan sehingga diperlukan cara lain yang dapat membasmi panu hingga akarnya. 
Cara Menghilangkan Panu



Upaya-upaya menghilangkan panu tersebut sangat perlu dilakukan dengan secepatnya karena meskipun panu tidak menimbulkan rasa sakit, tetapi panu menimbulkan rasa malu yang sangat besar apalagi jika panu tersebut berada di bagian wajah. Rasa malu tersebut timbul karena jamur pityrosporum ovale tumbuh pada daerah yang kotor atau tidak higienis. Sehingga orang yang di tubuhnya terdapat panu menunjukkan bahwa orang tersebut tidak menjaga kebersihan tubuhnya.

Berikut adalah cara menghilangkan panu secara alami. Anda dapat mempercayai cara di bawah ini karena hasilnya lebih ampuh daripada cara modern. Gosokkan beberapa bahan makanan yang ada di bawah ini secara teratur setiap sehabis mandi dan lakukan secara teratur agar panu dapat menghilang dengan cepat.

1. Lengkuas
2. Bawang putih
3. Campuran belerang, jeruk nipis,dan minyak kelapa

Sangat mudah ditemukan bukan bahan-bahan diatas? Cara yang dilakukan juga sangat sederhana. Jadi tidak ada lagi alasan bagi anda untuk tidak membasmi panu saat ini juga. Jika anda telah berhasil mendapatkan hasil yang memuaskan dari cara tersebut, maka agar panu tidak muncul lagi, jagalah kebersihan tubuh anda dengan melakukan mandi secara rajin. Saat setelah mandi, keringkan tubuh anda dengan handuk bersih hingga tubuh anda benar-benar kering. Hal tersebut dapat mencegah tumbuhnya jamur karena jamur menyukai tempat yang kotor dan lembab. Demikianlah artikel tentang tips dan cara menghilangkan panu. Silahkan dicoba agar hasil yang anda harapkan segera didapat dengan mudah dan aman.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bagaimana Cara Menghilangkan Panu di Kulit ?

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah secara bijak. Komentar yang tidak sesuai materi akan dianggap sebagai SPAM dan akan dihapus.
Aturan Berkomentar :
1. Gunakan nama anda (jangan anonymous), jika ingin berinteraksi dengan pengelola blog ini.
2. Jangan meninggalkan link yang tidak ada kaitannya dengan materi artikel.
Terima kasih.