Nafiun.com

Jurnal, Artikel Ilmiah, Referensi, Sains, Teknologi, Materi Pelajaran, Cerita Rakyat, Dongeng.

Monday, October 12, 2015

Bagaimana Cara Menghilangkan Kutil dengan Aman ?

Bagaimana Cara Menghilangkan Kutil dengan Aman ? - Banyak dari kita yang selama ini mengetahui wujud dari kutil namun tidak mengetahui apa yang menjadi penyebab timbulnya. Jadi, kutil adalah suatu pembengkakan yang terjadi karena infeksi ataupun adanya tumor jinak. Meskipun kutil adalah tumor, namun tidak semua kutil berbahaya. Meskipun begitu, tetap diperlukan cara menghilangkan kutil yang ampuh karena pada dasarnya kutil adalah penyakit. Kutil timbul di lapisan kulit terluar, dan dapat menyebar ke semua bagian tubuh. Kutil terbentuk akibat sebuah virus bernama papiloma atau Hpv. Masing-masing kutil memiliki ciri-ciri yang membedakannya. Kutil dapat dibedakan ke berbagai jenis didasarkan pada virus yang menyebabkannya, bentuk, daerah timbulnya, dan dampak yang diberikan.
Daun dewa



Dari paparan di atas, kita semua setuju bahwa kutil harus dihilangkan. Untuk menghilangkannya dibutuhkan cara yang cepat, tepat, dan ampuh agar hasil yang kita harapkan dapat terlihat dengan cepat. Maka, artikel ini akan menjelaskan beberapa cara menghilangkan kutil pada tubuh. Berikut dapat anda simak dan coba kemudian.

1. Daun dewa

Lumuri dan balut permukaan kutil dengan daun dewa yang sudah dihaluskan.

2. Biji jali

Minumlah secara rutin satu gelas air rebusan biji jali setaip dua hari sekali.

3. Daun baru cina

Haluskan daun baru cina lalu lumuri pada kutil.

4. Kulit pisang

Oleskan kulit pisang pada kutil secara teratur.

5. Kapur sirih dan detergen

Campur kedua bahan tersebut lalu oleskan pada kulit yang ditumbuhi kutil.

Mungkin kutil tidak terlalu mengganggu aktivitas anda. Tetapi perlulah bagi kita merawat diri dari berbagai penyakit termasuk penyakit kulit kutil. Jika bagian luar badan kita sehat, maka tubuh dalam kita juga akan merasakan yang sama. Lakukanlah hal-hal diatas jika anda memang memiliki masalah dengan tumbuhnya kutil pada kulit anda. Jangan biarkan kutil tersebut semakin hari semakin bertambah banyak dan menyebar di bagian lain pada kulit. Segera lakukan cara menghilangkan kutil diatas secara teratur dan rutin agar hasilnya semakin cepat dirasakan tanpa ada efek samping.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bagaimana Cara Menghilangkan Kutil dengan Aman ?

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah secara bijak. Komentar yang tidak sesuai materi akan dianggap sebagai SPAM dan akan dihapus.
Aturan Berkomentar :
1. Gunakan nama anda (jangan anonymous), jika ingin berinteraksi dengan pengelola blog ini.
2. Jangan meninggalkan link yang tidak ada kaitannya dengan materi artikel.
Terima kasih.