Nafiun.com

Jurnal, Artikel Ilmiah, Referensi, Sains, Teknologi, Materi Pelajaran, Cerita Rakyat, Dongeng.

Sunday, March 16, 2014

Program Studi, Jurusan, Fakultas Favorit Di Universitas Gunadarma

Program Studi,  Jurusan, Fakultas Favorit Di Universitas Gunadarma - Universitas Gunadarma merupakan salah satu universitas swasta di Jakarta, universitas Gunadarma juga terdiri dari delapan kampus dan pusat dari univesrsitas ini ada di Jalan Margonda Raya 100, Depok. Pada dasarnya, universitas Gunadarma ini merupakan leburan dari dua sekolah tinggi yang berbeda yaitu dari Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Gunadarma (Baca : manajemen) dan juga Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gunadarma. Untuk lokasi dari delapan kampus universitas Gunadarma sendiri adalah kampus A terletak di Jalan Kenari III No.33, Jakarta Pusat, kemudian kampus B terletak di Jalan Salemba Bluntas Jakarta Pusat, lalu kampus C terletak di Jalan Salemba Raya No.53 Jakarta Pusat, kemudian kampus D terletak di Jalan Margonda Raya 100 Depok, kampus E terletak di Jalan Akses Kelapa Dua, Cimanggis, kampus G terletak di Jalan Akses Kelapa Dua, Cimanggis, kampus H terletak di Jalan Akses Kelapa Dua, Cimanggis dan untuk kampus J terletak di Jalan KH. Noer Ali, Kalimalang, Bekasi. Program studi / jurusan / fakultas favorit di Universitas Gunadarma sendiri juga bermacam-macam sehingga banyak juga yang bisa dipilih.
Kampus Kenari Universitas Gunadarma
Kampus Kenari Universitas Gunadarma. [1]
Karena memang banyak yang bisa dipilih dalam beberapa jurusan favorit, maka berikut ini ada enam program studi / jurusan / fakultas favorit di Universitas Gunadarma yang bisa dipilih:

1. Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi

Bidang teknologi dan juga informasi serta computer merupakan salah satu bidang di mana sangat dibutuhkan oleh generasi saat ini karena hampir dari semua pekerjaan nantinya membutuhkan tenaga yang memiliki pengetahuan computer dan juga teknologi dengan demikian fakultas ini menjadi dalah satu yang favorit dan juga diminati oleh sebagian besar mahasiswa. Selain itu tujuan membangun fakultas ilmu computer dan teknologi informasi ini juga untuk menciptakan sumber daya manusia yang memang nantinya bisa siap untuk terjun langsung ke dunia kerja secara lebih matang karena memang era globalisasi saat ini sangat maju dan juga berkembang. Hal tersebut karena sumber daya manusia yang memiliki pengetahuan dan juga kemampuan dalam bidang teknologi, informasi dan juga computer nantinya akan lebih menonjol sehingga sumber daya manusia yang dibutuhkan nantinya juga akan lebih banyak. Hal tersebut dikarenakan perkembangan zaman dan juga era globalisasi saat ini semakin pesat dan membutuhkan tenaga yang memang menguasai dalam bidangnya. Tingkat dari fakultas ini juga Sarjana.

2. Teknologi industri

Program fakultas teknologi industri sendiri meliputi teknik informatika, teknik elektro, teknik mesin. Dibentuknya teknik industry ini dengan tujuan untuk membangun dan menciptakan sumber daya manusia yang mana memiliki kemampuan di bidang industri tersebut. Dengan demikian nantinya sumber daya manusia tersebut bisa bersaing di era globalisasi ini. Untuk peminat dari fakultas teknik industri ini juga cukup banyak karena nantinya kebutuhan sumber daya manusia ini nantinya juga akan dibutuhkan kemampuan yang lebih mumpuni. Selain itu untuk setelah lulus kuliah sendiri nantinya bisa bekerja di beberapa perusahaan yang bergerak di bidang industry tersebut karena sekarang ini juga banyak sekali perusahaan yang bergerak di bidang industri.

3. Fakultas Ekonomi

Fakultas ekonomi juga merupakan salah satu fakultas yang diminati oleh mahasiswa, hal tersebut karena bidang ekonomi tentu saja menjadi salah satu bidang yang mana memberikan banyak sekali bidang kerja yang dibutuhkan. Selain itu tujuannya adalah untuk menciptakan tenaga kerja yang professional di bidang ekonomi mengingat sekarang ini pertumbuhan dan kebutuhan ekonomi begitu pesat. Yang diajarkan di dalam fakultas eknomi sendiri juga dimulai dari sistem dasar ekonomi dan juga yang lainnya dengan pengajaran dari awal tersebut nantiya akan membuat mahasiswa menjadi lebih menguasai dan memahami pendidikan ekonomi yang memang sangat penting. Selain itu juga minat dari mahasiswa untuk fakultas ekonomi ini sangat baik dan juga banyak karena nantinya jika sudah lulus kuliah, nantinya bisa bekerja dikantor pajak, bank ataupun yang lainnya sehingga akan membantu ekonomi Indonesia juga.

4. Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan

Era industri sekarang ini sudah mulai terasa dan beberapa pembangunan juga sudah dilakukan untuk memenuhi kebutuhan dari kemajuan Indonesia sendiri. Dengan adanya hal tersebut, maka Universitas Gunadarma menciptakan dan juga menyiapkan sumber daya manusia agar lebih siap untuk menghadapi dunia kerja seperti yang sudah diajarkan seperti teknik sipil, teknik arsitektur dan juga perencanaan beberapa proyek dan yang lainnya. dengan pengetahuan dan juga pembelajaran mulai dari dasar tersebut tentu saja nantinya mahasiswa bisa lebih memahami dan menguasai materi yang diberikan dengan demikian nantinya akan lebih siap dalam menangani pembangunan ini. Untuk peminat dari fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan ini juga cukup banyak terutama yang memiliki minat di bidang sipil. Setelah lulus juga bisa mendapatkan pekerjaan untuk menjadi perencana pembangunan, arsitek dan yang lainnya di beberapa perusahaan ternama.

5. Fakultas Psikologi

Fakultas psikologi di Universitas Gunadarma ini memberikan pelajaran bagaimana cara mengetahui dan membaca pikiran orang sehingga nantinya kebutuhan tenaga professional di bidang psikologi ini tentu saja bisa dipenuhi dengan baik dan hal tersebut membuat Universitas Gunadarma mengajarkan cara untuk menjadi seorang psikolog yang memang memiliki kinerja handal sehingga nantinya siap untuk menghadapi dan juga siap untuk bersaing dengan yang lainnya. peminat dari fakultas psikologi di Universitas Gunadarma ini juga sangat antusias karena ingin menjadi seorang yang handal dalam ilmu psikologi. Setelah lulus dari kampus, nantinya mahasiswa tersebut bisa bekerja di rumah sakit maupun membuka praktek sendiri untuk membantu menyelesaikan beberapa permasalahan yang memang berkompeten di bidang psikologi.

6. Fakultas Sastra

Fakultas sastra di Universitas Gunadarma ini juga memberikan salah satu hal yang positif dan juga ingin menciptakan sumber daya manusia yang berkompeten di bidang sastra baik Indonesia dan yang lainnya. Hal tersebut karena bidang sastra juga sangat penting di dalam perkembangan zaman ini. Peminat dari fakultas sastra juga cukup banyak karena para mahasiswa ingin mempelajari sastra secara lebih mendalam dan nantinya bisa menjadi sastrawan saat sudah lulus kuliah dan hal tersebut tentu saja akan sangat membanggakan.

Jadi program studi / jurusan / fakultas favorit di Universitas Gunadarma memang sangat mumpuni dan berkualitas. Selain itu Universitas Gunadarma juga memiliki program studi Diploma 3, S2 dan juga S3 sehingga sangat berkualitas dan juga banyak diminati oleh calon mahasiswa untuk melanjutkan studi di Universitas Gunadarma. Universitas Gunadarma juga memberikan beberapa fasilitas untuk para mahasiswanya sehingga nantinya di dalam belajar dan mengajar bisa memberikan lebih banyak kenyamanan untuk mahasiswa dan juga dosen. Selain itu juga banyak sekali kegiatan mahasiswa yang bisa diikuti sehingga selain berkompeten di dalam bidang akademik, nantinya juga berprestasi di non akademik. Universitas Gunadarma ini juga memberikan kualitas yang baik dan juga professional karena mampu untuk menciptakan sumber daya manusia yang memang sudah berkompeten dan memiliki kemampuan yang sangat bagus.

Sumber Gambar :


Artikel ini merupakan pandangan pribadi penulis yang disarikan dari berbagai sumber sehingga anda harus mengecek kembali keakuratan data di atas. Terima kasih anda sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Program Studi, Jurusan, Fakultas Favorit Di Universitas Gunadarma

1 komentar:

Berkomentarlah secara bijak. Komentar yang tidak sesuai materi akan dianggap sebagai SPAM dan akan dihapus.
Aturan Berkomentar :
1. Gunakan nama anda (jangan anonymous), jika ingin berinteraksi dengan pengelola blog ini.
2. Jangan meninggalkan link yang tidak ada kaitannya dengan materi artikel.
Terima kasih.